Rabu, 06 Maret 2013

8. "Aku Diutus Hanya Kepada Domba-Domba Yang Hilang Dari Umat Israel” (Matius 15:24-28)

Matius 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." 25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku." 26 Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing." 27 Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya." 28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kau kehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Kitab Suci Alkitab memuat tulisan Nabi-nabi dan Rasul yang menyimpan rahasia Elohim

1 Korintus 2:7 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Elohim bagi kemuliaan kita.

Kalimat-kalimat yang diucapkan Yesus Kristus juga demikian

Matius 13:34 Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak dalam perumpamaan, dan tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan-Nya kepada mereka, 35 supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi: “Aku mau membuka mulut-Ku mengatakan perumpamaan, Aku mau mengucapkan hal yang tersembunyi sejak dunia dijadikan.”

Jadi apa yang diucapkan Yesus dalam Matius 15:24, mengandung perumpamaan. Siapa saja kah yang dimaksud dengan domba-domba yang hilang dari  umat Israel?

Dengan digenapinya pembuktian kebenaran Tuhan yang disaksian dan diuraikan pada kesaksian Kabar Baik 1; "Kedok Penipuan Iblis Dibuka, Kebenaran Yang Memerdekakan" dan Kabar Baik 2; "Keselamatan Datang! Selamat Oleh Kasih Karunia Melalui Iman", Dimana KeIlahian Yesus Kristus, kematian dan kebangkitan-Nya, serta Ia yang membangkitkan Yesus Kristus dari antara orang mati dibuktikan.. maka semua pengajaran yang tidak benar juga menjadi tampak ketidakbenarannya.

Apa yang dikatakan Roh Nubuat dalam Kitab Suci Alkitab tentang  hal ini?

Yeremia 5:30 Kedahsyatan dan kengerian terjadi di negeri ini: 31 Para nabi bernubuat palsu dan para imam mengajar dengan sewenang-wenang, dan umat-Ku menyukai yang demikian! Tetapi apakah yang akan kamu perbuat, apabila datang kesudahannya?

Roma 3:10 seperti ada tertulis: “Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.

Roma 3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Elohim.

Roma 2:1 Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama.

Jalan-jalan kebenaran dalam Kitab Suci Alkitab telah diserong

Matius 11:12 Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya.

Jadi siapa sajakah domba-domba yang hilang dari umat Israel yang dimaksud oleh Yesus dalam Matius 15:24? Sebab untuk mereka inilah Yesus Kristus telah datang ke dunia dan memberi kesaksian akan kebenaran, yaitu untuk mengembalikan yang tersesat, untuk meluruskan jalan-jalan, yaitu doktrin-doktrin yang serong.

Yesaya 53:6 Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian. 7 Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.

Yesaya 42:16 Aku mau memimpin orang-orang buta di jalan yang tidak mereka kenal, dan mau membawa mereka berjalan di jalan-jalan yang tidak mereka kenal. Aku mau membuat kegelapan yang di depan mereka menjadi terang dan tanah yang berkeluk-keluk menjadi tanah yang rata. Itulah hal-hal yang hendak Kulakukan kepada mereka, yang pasti akan Kulaksanakan.

Lukas 3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan, 6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Yoh 18:37 Maka kata Pilatus kepadanya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab Yesus: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.”),

Puncak pekerjaan rahasia, yang ditugaskan Bapa kepada-Nya, yaitu pekerjaan yang mengerjakan hikmat pembuktian akan kebenaran Tuhan, terlaksana di kayu salib. Mati dan dibangkitkan.

1 Korintus 2:7 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Elohim bagi kemuliaan kita. 8 Tidak ada dari penguasa dunia ini yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak menyalibkan Tuhan yang mulia.

1 Korintus 1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Elohim. 19 Karena ada tertulis: "Aku akan membinasakan hikmat orang-orang berhikmat dan kearifan orang-orang bijak akan Kulenyapkan.

Hikmat rahasia Elohim, yaitu pembuktian akan kebenaran yang tersembunyi dalam Injil berabad-abad lamanya ini, tidak terganggu oleh terjemahan ke dalam berbagai bahasa, tidak terganggu oleh salah cetak, salinan rangkap, dlsb. Kuasa Elohim menjaganya.

2 Korintus 4:7 Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Elohim, bukan dari diri kami.

Pembuktian kebenaran Tuhan yang disaksian dan diuraikan pada kesaksian Kabar Baik 1; "Kedok Penipuan Iblis Dibuka, Kebenaran Yang Memerdekakan" dan Kabar Baik 2; "Keselamatan Datang! Selamat Oleh Kasih Karunia Melalui Iman" dimana keIlahian Yesus Kristus, kematian dan kebangkitan, serta Ia yang membangkitkan Yesus Kristus dari antara orang mati, dibuktikan kebenarannya, telah menggenapi nubuat Roma 3:26 "Maksud-Nya ialah untuk menunjukkan keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa Ia benar dan juga membenarkan orang yang percaya kepada Yesus." dan nubuat Yesaya 45:25 "Tetapi seluruh keturunan Israel akan nyata benar dan akan bermegah di dalam TUHAN."


Dengan digenapinya nubuat Roma 3:26 dan Yesaya 45:25 tsb,  telah memberi terang bahwa keturunan Israel yang menjadi nyata benar yang disebut dalam nubuat Yesaya 45:25, adalah orang-orang yang percaya kepada Yesus dan Bapa-Nya, yang disebut dalam nubuat Roma 3:26, yaitu yang kepercayaannya dibenarkan (oleh pembuktian, yaitu kesaksian Yesus), untuk menunjukkan keadilan-Nya pada masa ini. Yaitu mereka yang sedang dipanggil untuk bertobat melalui firman Kisah para rasul 17:29-31.

Efesus 2:12 bahwa waktu itu kamu tanpa Kristus, tidak termasuk kewargaan Israel dan tidak mendapat bagian dalam ketentuan-ketentuan yang dijanjikan, tanpa pengharapan dan tanpa Elohim di dalam dunia.

Hikmat rahasia Elohim yaitu pembuktian kebenaran yang dinyatakan pada kesaksian Kabar Baik 1; "Kedok Penipuan Iblis Dibuka, Kebenaran Yang Memerdekakan" dan Kabar Baik 2; "Keselamatan Datang! Selamat Oleh Kasih Karunia Melalui Iman", membawa manusia kepada iman yang menyelamatkan.

Efesus 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Elohim, 9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Ibrani 11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Elohim. Sebab barangsiapa berpaling kepada Elohim, ia harus percaya bahwa Elohim ada, dan bahwa Elohim memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Efesus 3:11 sesuai dengan maksud abadi, yang telah dilaksanakan-Nya dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. 12 Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Elohim dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya.

Bangsa-bangsa lain, yang menjadi percaya oleh karena pembuktian itu,  beroleh kesempatan untuk  dibenarkan karena iman. Seperti halnya ibu dalam Matius 15:24

Roma 9:30 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Ini: bahwa bangsa-bangsa lain yang tidak mengejar kebenaran, telah beroleh kebenaran, yaitu kebenaran karena iman.

1 Yohanes 2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

Markus 1:15 kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Elohim sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"

Mazmur 25:8 YHWH itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.

Lukas 2:30 sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu, 31 yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa, 32 yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel."


Disampaikan dalam nama Tuhan Yesus Kristus

15122011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar