Rabu, 06 Maret 2013

7. YESUS KRISTUS TUHAN


Yesus Kristus berasal dari atas.

Yohanes 8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.

Yesus Kristus sudah ada sebelum Abraham jadi.

Yohanes 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Yesus Kristus adalah kudus, Anak Elohim.

Lukas 1:34 Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?" 35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Elohim Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Elohim.

Amsal 30:4 Siapakah yang naik ke sorga lalu turun? Siapakah yang telah mengumpulkan angin dalam genggamnya? Siapakah yang telah membungkus air dengan kain? Siapakah yang telah menetapkan segala ujung bumi? Siapa namanya dan siapa nama anaknya? Engkau tentu tahu!

Yesus Kristus diutus oleh Bapa-Nya.

Yohanes 7:28 Waktu Yesus mengajar di Bait Elohim, Ia berseru: "Memang Aku kamu kenal dan kamu tahu dari mana asal-Ku; namun Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, tetapi Aku diutus oleh Dia yang benar yang tidak kamu kenal. 29 Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku.

Yesus Kristus adalah gambaran Elohim.

2 Korintus 4:3 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Elohim.

Yesus dibuat menjadi Tuhan dan Kristus oleh Elohim.

Kisah Para Rasul 2:36 Jadi seluruh orang Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Elohim telah membuat Yesus yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus.

Roma 14:9 Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup.

Nama Bapa  diberikan kepada Yesus, Anak-Nya. Bapa dan Anak adalah Satu.

Yohanes 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu, Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Yesaya 9:5  Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Elohim yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Yohanes 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

Pengakuan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, adalah bagi kemuliaan Elohim Bapa.

Filipi 2:5-11 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, 6 yang walaupun dalam rupa Elohim, tidak menganggap kesetaraan dengan Elohim itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. 8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah sebabnya Elohim sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Elohim, Bapa!

Yesus Kristus adalah Tuhan dari semua orang.

Kisah Para Rasul 10:35 Setiap orang dari bangsa manapun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya. 36 Itulah firman yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang.

Yesus mengaku bahwa Dia adalah Guru dan Tuhan.

Yohanes 13:13 Kamu menyebut Aku guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.


Pengakuan bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya bahwa Elohim telah membangkitkan Dia dari antara orang mati.. akan menyelamatkan manusia.

Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Elohim telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. 11 Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan."

Yesus Kristus adalah jalan, kebenaran dan hidup, seorangpun tidak sampai kepada Bapa jika tidak melalui Dia.

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Kisah para rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."


Untuk menjadi percaya dan mengaku, Tuhan telah merancang "pembuktian kebenaran" pada akhir zaman. Penyataan akhir. Inilah kesaksian Yesus, pekerjaan yang dilakukan-Nya di dunia ribuan tahun yang lalu.. Dia ada di dunia untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang akan memberi kesaksian akan kebenaran.

1 Petrus 1:20 Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.

Yohanes 18:37 Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku."

Yohanes 5:36 Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.

Yesaya 28:16 sebab itu beginilah firman Tuhan ELOHIM: "Sesungguhnya, Aku meletakkan sebagai dasar di Sion sebuah batu, batu yang teruji, sebuah batu penjuru yang mahal, suatu dasar yang teguh: Siapa yang percaya, tidak akan gelisah!

Orang yang menjadi percaya oleh karena kesaksian Yesus ini, kemudian bertobat, mengaku dan dibaptis dalam nama Yesus Kristus, mendapatkan pengampunan dosa.

Ibrani 9:26 Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya.

Kisah para Rasul 10:43 Tentang Dialah semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya.

Kisah para rasul 2:38 Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Orang yang menjadi percaya oleh karena kesaksian Yesus ini, tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Elohim akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Pembuktian kebenaran ini bukan berdasarkan hikmat manusia.

1 Korintus 2:7 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Elohim yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Elohim bagi kemuliaan kita.

Suatu rancangan yang dirancang sendiri oleh Yang Maha Kuasa sejak dunia belum dijadikan, dan dilaksanakan atas kehendak-Nya, pada waktu-Nya.

Yesaya 46: 9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Elohim dan tidak ada yang lain, Akulah Elohim dan tidak ada yang seperti Aku, 10 yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan,

Rancangan ini adalah inisiatif Tuhan dan merupakan suatu hal yang ajaib di mata manusia

Mazmur 118:23 Hal itu terjadi dari pihak TUHAN, suatu perbuatan ajaib di mata kita.

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya

Pengkhotbah 3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Elohim dari awal sampai akhir.


Berhati-hatilah untuk tidak gegabah dan menghina.

Kisah para rasul 13:39 Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa. 40 Karena itu, waspadalah, supaya jangan berlaku atas kamu apa yang telah dikatakan dalam kitab nabi-nabi: 41 Ingatlah, hai kamu penghina-penghina, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu, suatu pekerjaan, yang tidak akan kamu percayai, jika diceritakan kepadamu."

Puji Tuhan! hikmat pembuktian akan kebenaran itu.. ada pada Kesaksian Kabar Baik 1; Kedok Penipuan Iblis Dibuka, Kebenaran Yang Memerdekakan, dan Kabar Baik 2; Keselamatan Datang, Selamat Oleh Kasih Karunia Melalui Iman.

Yohanes 17:7 Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu. 8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Semua malaikat Elohim harus menyembah Yesus.

Ibrani 1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Elohim harus menyembah Dia."


Terima kasih ya Tuhan atas pekerjaan-Mu yang besar menyelamatkan kami, membebaskan dari penyesatan, mengampuni dosa kami, membawa kami kepada jalan yang lurus. Rancangan yang Engkau laksanakan dengan penuh keteguhan.

Yesaya 25:1 Ya YHWH, Engkaulah Elohimku; aku mau meninggikan Engkau, mau menyanyikan syukur bagi nama-Mu; sebab dengan kesetiaan yang teguh Engkau telah melaksanakan rancangan-Mu yang ajaib yang telah ada sejak dahulu.

Mazmur 92:6 92:6 Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya YHWH, dan sangat dalamnya rancangan-rancangan-Mu. 92:7 Orang bodoh tidak akan mengetahui, dan orang bebal tidak akan mengerti hal itu.


Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, saya menulis ini. Amin.


16112011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar